22 Feb 2010

MELANGKAH MENUJU KEINGINAN

         Setiap insan mempunyai keinginan , dan keinginan itu ingin diraihnya, berbagai cara ia lakukan , namun tidak mudah untuk meraihnya karena harus memenuhi beberapa syarat yang harus ia lakukan diantaranya , kerja keras, memiliki kemampuan, modal, dan tujuan yang pasti.   sekalipun persyaratan tersebut diatas sudah terpenuhi itu pun belum tentu tercapai keinginannya, Lalu persyaratan apa lagi yang harus dilakukan,,,,? 
Salah satunya sang penulis yang mempunyai keinginan mendirikan sebuah lembaga sosial bidang pendidikan  dimana lembaga tersebut bermuara pada sistem pendidikan gratis bagi orang-orang yg tidak mampu.

      Jika melihat kondisi sekarang hal yang sulit untuk meraih sesuatu dengan gratis, karna sekecil apapun selalu dibutuhlan biaya, sekalipun demikian tak menyurutkan keinginan sang penulis, dan bertekad keinginannya harus terlaksana, Kini keinginan  sang penulis baru terlaksana dan telah mendirikan sebuah lembaga pendidikan  yang bernama Yayasan Pondok Pesantren AL-ANWARIYAH  Alamat : Kp Cimongkor, Desa Curugbarang, kecamatan Cipecang, kabupaten Banten dan baru berjalan satu tahun. Dalam perjalanannya tersebut banyak sesuatu hal /permasalahan yang harus dilewati diantaranya terbentur biaya oprasional pesantren dan biaya makan sehari-hari santri tetap, karena Pondok Pesantren tidak memungut biaya apapun dari siswa/ satri,

     Kini YPP Al-Anwariyah membina 127 santri diantaranya (santri tetap 36 orang dan sisanya santri tidak tetap)  Santri tetap artinya tinggal diasrama pondok pesantren mengikuti seluruh kegiatan belajar , Santri tidak tetap , tidak tinggal di asrama dan mengikuti hanya sebagian kegiatan belajar . Pembelajaran yang diajarkan yaitu pendidikan agama dan umum, dan telah ikut menyelenggaraka Ujian Nasional tingkat Wustha (setara SLTP) tahun ajaran 2008/2009 yang dikuti 18 santri dan hasilnya lulus 100%. Alhamdulillah,,,,,,,,,,,

      Mohon do,a restu dari para pembaca semoga Pondok Pesantren Al-Anwariyah terus berjalan dan harus tetap berjalan demi masa depan anak bangsa tuk menuju kesejahteraan ummat.
 

   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar anda ?

Niat Puasa Ramadhan dan Do'a Buka Puasa