19 Jun 2010

Visi, Misi dan Tujuan

Visi :

- Menghasilkan bangsa yang beradab, beriman dan berahlakul karimah yang islami dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.
- Menghasilkan Ummat yang Cerdas, Trampil, mandiri, dan mampu mengembangkan diri, serta bertanggung jawab.

Misi :

- Menyiapkan generasi /kader Muslim yang menguasai ilmu pengetahuan agama islam dan pengetahuan umum secara luas serta memiliki kepribadian yang terpuji
- Menyiapkan generasi/kader muslim yang memiliki sifat istiqomah terhadap ajaran agama serta dapat mengamalkan dengan penuh keikhlasan dan mampu menerapkan dalam kehidupan ummat.
- Mewujudkan Pondok Pesantren AL-ANWARIYAH yang berkualitas dan profesonal
- Meningkatkan pengetahuan dan kemampuan professional tenaga pengajar sesuai dengan perkembangan dunia pendidikan.

Tujuan :

- Mendidik santri agar memiliki keimanan yang kuat dan mantap terhadap kebenaran ajaran islam yang diturunkan oleh Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW.
- Mendidik santri agar mampu berpikir rasional yang dilandasi dasar-dasar ilmu pengetahuan dan teknologi serta mampu menjabarkannya pada agama islam sehingga dapat mengembangkan pri kehidupan ummat.
- Mendidik santri agar memiliki kemampuan dalam menuangkan hasil pikirannya yang rasional dan dapat mengkaji /menelaah hal-hal yang bermanfaat bagi upaya peningkatan kualitas dan pengembangan ilmu da’wahnya .
- Tercapainya kehidupan yang lebih baik didalam maupun diluar pesantren dengan melestarikan budaya islam dan nilai-nilai kepesantrenan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar anda ?

Niat Puasa Ramadhan dan Do'a Buka Puasa